/index.php/dari-meja-ketua/95.html /index.php/dari-meja-ketua/84.html /index.php/dari-meja-ketua/131.html # # /index.php/dari-meja-ketua/88.html /index.php/dari-meja-ketua/43.html

New Books Release

DTYT_Cover Peniel_Cover
Rp 50.000,-

Rp 30.000,-

dave

Rp 50.000,-

Selamat Datang di Website Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar

AKREDITASI, BAN PT, DAN ASESOR

Sebagaimana sudah kita ketahui bersama bahwa pemerintah telah menetapkan bahwa 16 Mei 2012 adalah batas akhir bagi perguruan tinggi termasuk perguruan tinggi teologi/PAK (PTT/AK) di Indonesia untuk terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sebagai satu-satunya lembaga akreditasi yang sah. Setelah itu tidak lagi dizinkan perguruan tinggi yang tidak terakreditasi mengeluarkan ijazah. Bagi PT yang tidak terakreditasi maka diharapkan PT tersebut harus merger atau bergabung dengan PT yang prodinya sudah terakreditasi. Ini tentu akan menjadi tantangan bagi PTT/AK yang ternyata sebagian besar belum terakreditasi. Mungkin ada yang merasa tidak perlu karena alumninya masuk gereja, namun karena kita berada di negara Indonesia di mana perlunya perlindungan hak-hak mahasiswa mendapatkan ijazah yang diakui setara di seluruh Indonesia maka akreditasi merupakan kewajiban yang tidak bisa dilalaikan.
Syukur kepada Tuhan karena STT Jaffray sudah terakreditasi BAN PT sejak 1999. Sebagai lembaga perguruan tinggi yang memiliki komitmen memberikan pendidikan yang terbaik, maka mutu adalah hal utama dalam menjalankan sekolah ini. Dan terlebih dari itu, ada 4 (empat) dosen STT Jaffray terpilih menjadi asesor BAN PT lewat proses seleksi yang diadakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ini pada tanggal 15-17 Maret lalu di Puncak, Bogor. Keempat dosen yang lulus untuk menjadi asesor akan bertugas melakukan asesmen dan membantu pemerintah menjalankan tugas akreditasi ke PTT/AK yang ada di Indonesia. Ini sekaligus menjadi tantangan bagi STTJ yang akan kembali diakreditasi tahun 2013 untuk yang keempat kalinya. Dengan terpilihnya 4 orang dosen menjadi asesor BAN PT, maka STTJ bertekad mendapat nilai unggul dan kami berencana mendapatkan akreditasi untuk program S2 di tahun 2012 ini.
Pada kesempatan ini kami juga menghimbau pemimpin-pemimpin gereja untuk mempromosikan sekolah kepada generasi muda gereja ke sekolah teologi yang sudah terakreditasi. Generasi muda yang terpanggil seharusnya mendapatkan pendidikan yang bermutu dan benar. Jangan sampai generasi muda mendapatkan kesulitan dalam pengakuan ijazah di kemudian hari. Walaupun sebagian besar penamat menjadi gembala di gereja, namun pengalaman menunjukkan ternyata ijazah yang diakui negara seringkali diperlukan penamat, misalnya jika harus berhubungan dengan pelayanan yang bersentuhan dengan urusan pemerintah. Adalah bijak memilih perguruan tinggi teologi yang jelas statusnya dan bermutu pendidikannya.

  

Alamat Sekolah
Jl. G. Merapi 103 Makassar, 90114
Sulawesi Selatan, Indonesia
Email: sttjaffray@yahoo.com
Telp. 0411-3624129
Fax. 0411-3629549

Kontak Pascasarjana:
Email: pascasarjana.sttj@ymail.com
Telp/Fax. 0411-3619757

Copyright © 2012 Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar. All Rights Reserved