# # # # # # # # # # # # #

New Books Release

sistem_teologi Cover_Buku_Peniel belajar
Rp 60.000,- Rp 40.000,- Rp 65.000,-
gereja Toraja Cover_Pengantar_Konseling
Rp 55.000,- Rp 40.000,- Rp 45.000,-

dr_daniel_ronda

Andrew_Brake_Books PW1
Rp 40.000,- Rp 100.000,-

Rp 40.000,-
Selamat Datang di Website Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar

Berita Jaffray

Pelantikan dan Serah terima Jabatan Ketua STT Jaffray Periode 2016-2021

Kampus STT Jaffray- Acara pelantikan dan serah terima jabatab Ketua Tinggi Theologia Jaffray pada tanggal 21 Oktober 2016 terlaksana dengan baik dan sukses. Momentum yang bersejarah dalam kepemimpinan STT Jaffray. Setelah dua periode berturut-turut Pdt. Dr. Daniel Ronda (2006-2016) memimpin STT Jaffray Makassar. Banyak hal yang telah mengalami pertumbuhan ke arah yang lebih baik. Pembangunan sarana dan prasarana dan hubungan dengan gereja-gereja interdominasi semakin erat dengan banyaknya mahasiswa dari berbagai gereja di kota Makassar yang bergabung dengan keluarga besar STT Jaffray. Dalam sambutan beliau mensyukuri serah jabatan in kepada kepemimpinan baru, Pdt. Dr. Peniel C. D. Maiaweng yang sebelumnya beliau juga menyelesaikan tanggung jawab audit keuangan sebagai transparansi keuangan STT Jaffray. Pdt. Dr. Daniel Ronda optimis dengan kepemimpinan baru ini dengan mengatakan: "Pastinya pemimpin baru akan membawa sekolah ini menjadi lebih baik lagi. Kami pun akan selalu mendukung dan memberikan bantuan." Dukungan dan doa untuk kepemimpinan yang baru memberikan amunisi untuk melanjutkan dan meningkatkan kiprah STT Jaffray di masa yang akan datang.

     Acara ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Kopertis IX, Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih, MP. Dalam sambutannya tersirat kekaguman dengan peristiwa yang luar biasa ini karena sangat jarang didapati bahwa pemimpin yang menyerahkan jabatan sekaligus yang melantik pemimpin baru. Hal ini terjadi karena Pdt. Dr. Daniel Ronda terpilih sebagai Ketua Umum Sinode GKII Pusat setelah dua periode menjabat sebagai Ketua STT Jaffray. Beliau juga mengatakan bahwa  mereka adalah rekan kerja sebagai Asesor BAN PT. Kehadiran beliau pada acara ini sangat disyukuri oleh sivitas akademika STT Jaffray karena pada beberapa kesempatan terdahulu beliau tidak dapat hadir pada acara-acara penting STT Jaffray Makassar. Pada kesempatan sama turut hadir pula Bimas Kristen Kemenag Kota Makassar dan hamba-hamba Tuhan dan perwakilan gereja-gereja sahabat yang sangat antusias dengan acara ini.

    Sebagai pemimpin yang baru, Ketua STT Jaffray Periode 2016-2021, Pdt. Dr. Peniel Maiaweng berkata dalam sambutannya: "Saya akan berusaha agar STT Jaffray bisa menjadi lembaga pendidikan tinggi teologi yang lebih berkontribusi lagi kepada gereja dan masyarakat, serta mampu melaksanakan pengabdian yang berkualitas kepada masyarakat." Peristiwa ini juga diabadikan dan dipublikasikan dalam Koran FAJAR edisi Sabtu, 22 Oktober 2016 dalam kolom AKADEMIKA halaman 26 dengan judul "Peniel Maiaweng Pimpin STT Jaffray."

Foto-foto Acara Pelantikan dan Serah terima Jabatam Ketua STT Jaffray Periode 2016-2021.

serah_terima _MG_0108 _MG_0101 20161028_092533

 

Serah Terima Audit STT Jaffray Periode 2011-2016

Setiap organisasi atau institusi dalam menyelesaikan masa jabatannya akan memberikan pertanggungjawaban kepada publik (anggotanya) dan terutama kepada organisasi atau institusi. Kepemimpinan yang memberikan kesempatan kepada audit eksternal untuk memeriksa laporan keuangannya berarti menjunjung tinggi akuntanbilitas sebagai salah satu wujud integritas seorang pemimpin.  Pada tanggal 20 Oktober 2016, Ketua STTJaffray periode 2011-2016, Pdt. Dr. Daniel Ronda sudah menerima hasil audit keuangan STT Jaffray dari Kantor Akuntan Publik Richard Risambessy & Rekan. Demikian tulisan beliau di facebook disertai dengan foto serah terimanya.

Pagi ini penyerahan hasil audit keuangan Stt Jaffray selama 5 tahun oleh Drs. Patampa dari Kantor Akuntan Publik Richard Risambessy & Rekan disaksikan ketua yang baru Pdt. Peniel Maiaweng dan Puket II Bagian Administrasi dan Keuangan Pdt. Zeth Tuhumury. Transparansi dan kejujuran akan mendatangkan berkat yang dari Tuhan. Selamat untuk kepemimpinan yang baru yang akan dilantik besok pagi!

Tanggapa medsos tentang peristiwa ini adalah sangat positif dan memiliki harapan yang besar bahwa dapat menjadi teladan untuk STT dan organisasi GKII se- Indonesia. Keberhasilan pemimpin dapat dilihat juga dari apa yang dipercayakan kepadanya dapat dipertanggungjawabkan. Kiranya ini menjadi awal yang baru bagi kepemimpinan di Indonesia yang lebih baik. Transparan, jujur dan berintegritas. Tuhan memberkati.

Audit_Keuangan

 

Seleksi Peksimida 2016: Mien Asmita Wakil Kopertis IX Kategori Seriosa Putri

Apa itu Peksimida? Kegiatan apakah yang diselenggarakan dalam seleksi Peksimida? Kegiatan ini memang sedikit diketahui oleh mahasiswa STT yang bergaul dengan aktivitas rohani. Kegiatan Peksimida ini adalah Pekan Seni Mahasiswa Daerah yang diselenggarakan oleh Kopertis IX. Kegiatan ini sebagai ajang seni dan sebagai wadah untuk mengaktualisasikan minat dan bakat seni yang ada di dalam diri mahasiswa. Ada empat kategori yang diperlombakan yaitu dangdut, POP, Keroncong dan Seriosa. STT Jaffray mengutus 3 mahasiswa yang berminat untuk mengikuti seleksi Peksimida yang telah dilaksanakan pada tanggal 7-8 September 2016 di Rumah Jabatan Walikota. Untuk kategori POP diwakili oleh dua mahasiswa (putra/putri) dan kategori seriosa diikuti oleh satu mahasiswi STT Jaffray. HAsilnya menggembirakan karena meloloskan satu pemenang pada kategori seriosa putri yaitu mahasiswa yang bernama MIEN ASMITA sebagai wakil daerah untuk mengikuti ajang lomba Seriosa Putri pada Pesikminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) di Kendari Sulawesi Tenggara. Mari mendoakan supaya MIEN ASMITA dapat memberikan yang terbaik pada ajang tersebut pada tanggal 13-16 Oktober 2016. Semuanya bagi kemuliaan Tuhan. Apresiasikan semua talenta yang diberikan oleh Tuhan dan untuk kemuliaan Tuhan.

 

Statistik Penerimaan MABA 2016 dan Wisudawan S1 STT Jaffray 2016

Proses pembelajaran sementara ini berjalan dengan lancar yaitu tahun ajaran 2016/2017 semester ganjil. Tahun 2016 ini Mahasiswa Baru mencapai 133 mahasiswa yang terdiri atas 68 mahasiswa teologi, 36 mahasiswa Pendidikan Agama Kristen, 12 mahasiswa konsentrasi Pelayanan Anak dan Remaja dan 17 mahasiswa konsentrasi musik. Tahun ini juga telah diwisuda sebanyak 105 mahasiswa yang terbagi atas 39 mahasiswa teologi, 11 mahasiswa konsentrasi musik, 52 mahasiswa Pendidikan Agama Kristen dan 3 mahasiswa konsentrasi Pendidikan Anak dan remaja. Hal ini patut disyukuri karena begitu besar penyertaan Tuhan dan semangat anak-anak Tuhan untuk melayani Tuhan dan diperlengkapi. Jumlah mahasiswa yang masuk lebih banyak dibandingkan yang diwisuda. Pihak administrasi akademik memastikan bahwa tahun depan akan banyak mahasiswa yang akan diwisuda sekitar seratus mahasiswa. Sementara yang melaksanakan PKL/KKL sebanyak 91 mahasiswa yang tersebar di berbagai daerah. Saat ini yang sudah melalui proses tahapan skripsi yaitu proposal penelitian sebanyak 13 mahasiswa dari dua prodi yaitu teologi dan Pendidikan Agama Kristen.

Tahun 2016 juga memberikan suasana baru bagi wisudawan/ti karena pelaksanaan wisuda sarjana ke-42 dilaksanakan di luar kampus STT Jaffray. Dan khususnya bagi Prodi Pendidikan Agama Kristen berdasarkan aturan baru Kemenag tentang gelar yang digunakan maka tahun ini gelar S.Pd.K diganti dengan S.Pd khusus untuk STT. Sarjana Pendidikan untuk mahasiswa PAK. Tahun ini pihak STT Jaffray memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi atas nama Romianna Magdalena Sitompul dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi. 

Teriring doa untuk almamater untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, pembinaan mahasiswa dan intelektual mahasiswa sehingga siap dipakai bagi kemuliaan Tuhan. Jayalah STT Jaffray dan tetap setia dengan visi Amanat Agung Yesus Kristus.

 

Page 1 of 20

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>
  

Alamat Sekolah
Jl. G. Merapi 103 Makassar, 90114
Sulawesi Selatan, Indonesia
Email: sttjaffray@yahoo.com
Telp. 0411-3624129
Fax. 0411-3629549

Kontak Pascasarjana:
Email: pascasarjana.sttj@ymail.com
Telp/Fax. 0411-3619757

Copyright © 2012 Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar. All Rights Reserved