/index.php/berita/95.html /index.php/berita/84.html /index.php/berita/131.html # # /index.php/berita/88.html /index.php/berita/43.html

New Books Release

DTYT_Cover Peniel_Cover
Rp 50.000,-

Rp 30.000,-

dave                           AB-001

   Rp 50.000,-                Rp 49.000,-

Selamat Datang di Website Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar

Berita Jaffray

Program Magister Prodi Teologi Terakreditasi BAN PT

     Tahun 2014 yang lalu, STFT Jaffray akhirnya mendapatkan kunjungan asesmen lapangan dari TIM BAN PT. Kami patut bersyukur bahwa Program Magister Prodi Teologi mendapat akreditasi BAN PT.  Sesuai Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi pada Program Magister Nomor: 463/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2014 tertanggal 8 Desember 2014, maka STFT Jaffray Prodi Teologi Magister terakreditasi B.

     Begitu banyak perguruan tinggi di Indonesia yang terakreditasi untuk Prodi Magister. Dari hasil keputusan tertera ada 42 Perguruan Tinggi yang terakreditasi dengan Nilai A sampai dengan C. Dengan predikat terendah, nilai C terdapat 14 Perguruan Tinggi, nilai B ada 22 Perguruan Tinggi dan sisanya terdapat 6 Perguruan tinggi bernilai A. Puji Tuhan, STFT Jaffray mendapatkan nilai B. Jadi melalui akreditasi BAN PT memberikan kesempatan yang lebih baik untuk membenahi diri dan meningkatkan kualitas pendidikan teologi khususnya untuk program Magister.  Hal ini juga tidak terlepas dari kerjasama semua pihak (donatur, dosen, karyawan dan alumni dan semua stake holder) dan kerja keras serta doa yang dipanjatkan kepada Tuhan.

     Sebagai sekolah tinggi yang memiliki visi dan misi yang jelas memberikan semangat untuk terus berkarya bagi masa depan STFT Jaffray dan kualitas lulusan STFT Jaffray. Melalui Visi dan misi di bawah ini, kami melakukan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik dan benar.

Visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi disusun dengan melibatkan unsur Pimpinan STFT Jaffray (Ketua, Puket I, Puket II, Puket III, Direktur Progam Pascasarjana, Ketua LMPM, Ketua Majalis Kapel, Ketua Lembaga Penerbitan, Ketua Lembaga Penelitian, Ketua Penjaminan Mutu, Ketua Prodi Teologi, Ketua Prodi PAK), para dosen prodi, pengurus yayasan, skateholder, gereja pengguna, dan alumni. Tahapan mekanisme Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran adalah sebagai berikut:

1.   Pemberian Surat Penunjukkan dari Ketua kepada Ketua Prodi untuk melaksanakan penyusunan Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran berdasarkan Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran institusi.

2.   Ketua Prodi menyusun Visi, Misi, Tujuan, dan sasaran Prodi bersama dosen-dosen full-time prodi.

3.   Hasil penyusunan visi, misi, tujuan, dan sasaran oleh ketua prodi dan pada dosen prodi dibahas di rapat lengkap dengan melibatkan semua unsur yang ada.

4.   Visi, misi, tujuan, dan sasaran disepakati dan disahkan dalam rapat lengkap.

MIsi Prodi Teologi adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi teologi yang berkualitas dalam rangka membentuk calon pemimpin yang terpanggil menjadi hamba Tuhan dan guru PAK di seluruh Indonesia.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki nilai-nilai Kristiani, tangguh, berjiwa pemimpin, dan unggul berdasarkan jatidiri yang serupa Kristus.
  3. Mendorong kemajuan penelitian yang menopang pendidikan dan kemajuan ilmu teologi, sosial, dan memperkaya gereja-gereja di Indonesia.
  4. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat atas dasar tanggung jawab kepada Amanat Agung Yesus Kristus.
  5. Menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan lembaga pendidikan lainnya, pemerintah, gereja, dan masyarakat.
  6. Mengembangkan organisasi sekolah yang berkelanjutan dan sesuai dengan tuntutan zaman serta meningkatkan manajemen yang transparan dan berkualitas .
 

Jurnal Teologi Internasional

Jurnal Internasional yang berkualitas dapat diakses gratis tanpa bayar, sekalipun juga ada yang harus bayar. Mengingat aturan pemerintah yang mengharuskan kepustakaan yang mutakhir maka salah satunya melalui jurnal baik nasional maupun internasional. Berikut ini STT Jaffray membagikan jurnal internasional yang dapat diakses dengan hanya mengklik jurnal internasional dibawah ini. Kepustakaan ini diperoleh melalui penelurusan pada website Tyndale University and Seminary. Namun, disadari ada juga jurnal yang harus memiliki keanggotaan dan dibayar untuk mendapatka akses ke dalam jurnal online yang dimaksud. Ini daftar Jurnal Internasionalnya sebagai berikut.

  1. American Journal of Biblical Theology
  2. American Theological Inquiry
  3. Australian E-Journal of Theology
  4. Burning Bush
  5. Canadian Journal of Orthodox Christianity
  6. CLC Journal of Theology
  7. Cross Currents
  8. Denver Journal
  9. Detroit Baptist Seminary Journal
  10. Global Journal of Classic Theology
  11. Harvard Divinity Bulletin
  12. Hope's Reason: a Journal of Apologetics
  13. HTS: Theological Studies
  14. Journal for Christian Theological Research
  15. Kairos: Evangelical Journal of Theology
  16. Kerux: the Journal of Northwest Theological Seminary
  17. Masters Seminary Journal
  18. Protestant Reformed Theological Journal
  19. Quodlibet: Online Journal of Christian Theology and Philosophy
  20. Saint Anselm Journal
 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Semester Genap 2014/2015 telah dibuka

Sebelum berita ini diterbitkan sudah ada yang meminta formulir pendaftaran baik melalui e-mail maupun melalui facebook untuk dikirimkan. Namun, prosedur administrasi penerimaan MABA di STT Jaffray mensyaratkan bahwa formulir akan diberikan dan diisi apabila calon MABA datang mengunjungi kampus untuk mendapatkan bimbingan dan wawancara dari dosen pembimbing. Hal ini bertujuan bagi calon MABA bahwa mereka sudah siap untuk menjalani perjalanan panjang ini selama belajar di STT Jaffray untuk menjadi calon hamba Tuhan ke depannya. Oleh karena itu calon MABA baik S1-S3 harus menyiapkan berkas pendaftaran sehingga memudahkan nantinya untuk mengisi formulir pendaftaran karena syarat-syaratnya sudah terpenuhi.

Syarat Umum yang Harus Dipenuhi:

  1. Terpanggil melayani Tuhan  dengan menuliskan pengalaman rohani bertemu dengan Tuhan dan panggilan melayani
  2. Mengisi formulir yang disediakan
  3. Mahasiswa pindahan, harus mendapat rekomendasi dari sekolah sebelumnya
  4. Lulus tes pengetahuan Alkitab dan bahasa Inggris
  5. Lulus seleksi Psikotes yang di selenggarakan oleh STT Jaffray
  6. Bersedia menandatangani surat perjanjian bahwa akan menaati dan mengikuti semua peraturan yang berlaku di STT Jaffray

Kelengkapan Lamaran:

  1. Fotocopy ijazah dan NEM yang telah dilegalisir, masing-masing 6 lembar
  2. Fotocopy akta kelahiran atau kenal diri
  3. Fotocopy surat baptisan atau sidi
  4. Surat rekomendasi dari Gereja/ Klasis / Sinode dengan menyertakan telepon/handphone gembala yang memberikan rekomendasi
  5. Surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah/kepolisian
  6. Surat keterangan berbadan sehat dari dokter
  7. Surat pernyataan sponsor perihal dukungannya
  8. Surat keterangan pindah penduduk ke kota Makassar
  9. Surat yang berisi Kesaksian Pribadi ketika menerima Yesus sebagai Tuhan
  10. Pas foto terbaru (3x4 sebanyak 8 lembar, 2x3 sebanyak 5 lembar)

Lihat juga:

Biaya Kuliah

Kalender Akademik Semester Genap 2014/2015

*Biaya Kuliah dapat berubah seusai dengan kebijakan STT Jaffray

 

Open Journal System Jurnal Jaffray: Era baru elektronik Jurnal

Jurnal Jaffray menuju Go International

Itualah harapan kami untuk menjadi yang terdepan dalam publikasi jurnal khususnya untuk Sekolah Tinggi Teologi di Indonesia. Sudah banyak jurnal-jurnal teologi yang sudah online dan memiliki ISSN elektronik untuk jurnal. Namun sedikit jurnal teologi yang menggunakan OJS (Open Journal System) di mana semua proses dapat dilakukan di salam sistem tersebut dan secara unik dilingdungi hak cipta dan prosesnya. Untuk lebih lanjut silahkan klik link Open Journal System untuk mendapatkan info lebih lengkapnya. Pengunaan OJS dianggap penting untuk jurnal karena Dirjend Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan stafnya sangat gencar sosialisasi peraturan baru ini. Berikut ini kutipan resminya dapat dilihat di link dikti.

Oleh karena itu menghadapi akreditasi jurnal di masa yang akan datang di mana mulai tahun 2016, tidak ada lagi akreditasi jurnal cetak. Maka semua jurnal bila ingin diakreditasi harus melalui Open Journal System sebagai syarat. Apabila hanya memiliki website jurnal yang tidak berbasis OJS, maka jurnal tersebut sulit dinilai secara online. Jurnal Jaffray terus mengembangkan diri dengan mengikuti perubahan elektronik ini dengan mengikuti beberapa contoh jurnal elektronik yang telah berhasil. Untuk ke arah Go International maka Jurnal Jaffray harus menggunakan OJS dan diindeks di lembaga indeks seperti CrossRef, DOAJ, hingga Thomson dan Scopus. Sebagai langkah awal Jurnal Jaffray harus dionlinekan dengan sistem OJS dan kemudian mengatur bahan jurnal termasuk membenahi editorial board (Mitra Bebestari) yang menilai kualitas Jurnal tentunya sesuai dengan kepakaran dan keahliannya yang memiliki reputasi menulis jurnal internasional dan berpengalaman menangani jurnal. Jadi untuk Jurnal Jaffray Go International kami harus siap dan berjuang. Amin

 

Page 1 of 15

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>
  

Alamat Sekolah
Jl. G. Merapi 103 Makassar, 90114
Sulawesi Selatan, Indonesia
Email: sttjaffray@yahoo.com
Telp. 0411-3624129
Fax. 0411-3629549

Kontak Pascasarjana:
Email: pascasarjana.sttj@ymail.com
Telp/Fax. 0411-3619757

Copyright © 2012 Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar. All Rights Reserved